banner 728x250

Desa Bunga Melur Lakukan Normalisasi SPAL untuk Program Pencegahan Stunting  

banner 120x600
24

Infonews12.com | Bengkulu_Dalam rangka merealisasikan Program Pencegahan Stunting tahun 2024, Pemerintahan Desa Bunga Melur, Kecamatan Semidang Gumay, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, melakukan normalisasi Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) rumah tangga atau sanitasi.

 

SPAL rumah tangga atau sanitasi merupakan saluran pembuangan limbah cair yang berasal dari rumah tangga. Limbah cair tersebut dialirkan melalui saluran untuk menuju tempat pembuangan limbah cair.(1/03/2024)

 

Kepala Desa Bunga Melur, Febri Yogi Awansyah, menyampaikan kepada awak media bahwa pembangunan SPAL atau sanitasi bertujuan meningkatkan taraf hidup sehat masyarakat dengan mencegah pencemaran limbah rumah tangga yang dapat menyebabkan penyebaran penyakit DBD.

 

Pembangunan SPAL dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat di sekitar masyarakat, serta mendorong masyarakat untuk menerapkan pola hidup yang higienis. Kades Bunga Melur, Febri Yogi Awansyah, menegaskan bahwa pembangunan fisik menjadi prioritas utama dengan mengoptimalkan anggaran yang ada.

 

Setelah mengalami penundaan selama beberapa tahun akibat pandemi COVID-19, di mana semua anggaran difokuskan pada penanggulangan wabah, tahun ini anggaran untuk pembangunan fisik akan ditingkatkan. Febri berharap agar pembangunan infrastruktur dan program lainnya di tahun mendatang dapat berjalan dengan lebih maksimal sesuai dengan program Pemerintah Desa dan harapan masyarakat.

banner 325x300
24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *