banner 728x250

Ciptakan Pemilu Jurdil,Bawaslu Kaur Adakan Apel Siaga

banner 120x600
24

Infonews12.com |Kabupaten KAUR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kaur menggelar apel siaga pengawasan tahapan kampanye tahun 2023 Rabu, (21 Desember 2023)

Apel siaga di selengarakan di sentral kukiner Bintuhan, ini bertujuan untuk memastikan kesiapan para pengawas pemilu di tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa dalam mengawasi jalannya kampanye yang akan dimulai pada 24 Desember 2023.Apel siaga ini dihadir Bawaslu Kabupaten Kaur, Kepala Kesbangpol, Kapolres, Dandim 0406 , KPU Kabupaten , serta perwakilan dari partai politik peserta pemilu

Hendra Gunawan selaku Divisi Penindakan Pelanggaran dan Sengketa (PPS) Bawaslu Kabupaten Kaur menyampaikan tahapan pengawasan kampanye tahun 2023 di kabupaten kaur dalam pengawasan pemilu 2024 nantinya berjalan lancar, dan bagaimana nantinya akan serius dan akan menindak tegas bagi peserta pemilu yang melanggar aturan yang sudah ditetapkan.

Jika terjadi pelanggaran peraturan, bawaslu kabupaten kaur akan menindak tegas, dan juga akan memberikan sangsi, peserta pemilu nantinya bisa mengikuti aturan yang ada.

Tambah Hendra Gunawan bahwa Bawaslu telah menyiapkan sejumlah mekanisme dan sarana pengawasan kampanye, seperti aplikasi Sistem Informasi Pengawasan Pemilu (SIWASLU), media sosial, hotline, dan posko pengaduan.

kerjasama dan dukungan dari semua pihak kami harapkan terutama masyarakat, untuk bersama-sama mengawal pemilu 2024. Mari kita jaga bersama demokrasi kita dengan mengedepankan prinsip-prinsip pemilu yang bebas, rahasia, jujur, dan adil

Hendry

banner 325x300
24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *