banner 728x250
Daerah  

PemDes Suka Merindu Bagikan Alat Perontok Padi untuk Meningkatkan Produksi Pertanian

banner 120x600
24

Infonews12.com | Bengkulu,_Pemerintah Desa (Pemdes) Semidang Gumay, Kecamatan Semidang Gumay, Kabupaten Kaur, melakukan pembagian alat perontok padi dari anggaran ketahanan pangan tahun 2023. Pengadaan mesin perontok padi ini dilakukan sebagai upaya Pemdes dalam membantu sektor pertanian padi di wilayah tersebut.

Sebelumnya, petani di Desa Semidang Gumay harus melakukan proses merontokkan padi secara manual dan bergantian, yang memakan waktu lama. Dengan adanya pengadaan mesin perontok padi, diharapkan proses produksi dapat lebih mudah dan cepat. Acara pembagian alat ini dihadiri oleh Camat Semidang Gumay, Kepala Desa beserta perangkat, Ketua BPD dan anggotanya, Babinsa, tokoh masyarakat, serta seluruh undangan yang hadir pada Kamis, 9 Mei 2024.

Camat Semidang Gumay, Yuhardi, mengungkapkan bahwa pengadaan mesin perontok padi juga diharapkan dapat mendorong petani untuk meningkatkan hasil pertanian. Selain itu, pengadaan mesin ini juga merupakan investasi jangka panjang bagi Pemdes dan warga setempat.

Kepala Desa Badrul Jamali menjelaskan bahwa pembagian perontok padi dilakukan kepada 3 kelompok. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk menjaga dan memastikan alat tersebut tetap terjaga dan dapat digunakan dengan baik.”

banner 325x300
24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *